Minggu, 24 April 2016

Mau Disetrika

Kadangkala saat mengerjakan perkerjaan rumah, saya minta sedikit bantuan dari anak-anak. Anak-anak saya tentunya, bukan anaknya tetangga. Selain untuk melatih ketrampilan dan kepekaan membantu orang tua, tentunya meringankan pekerjaan saya. Memang sih ya, rumah tanpa asisten rumah tangga itu memunculkan kreativitas dan sisi lain yang bisa diambil hikmahnya. #uhuk.
Seperti saat setrikaan menumpuk, supaya suasananya syahdu saya pun menyetrika di depan tipi sambil nonton sinetron.
"Tolong ambilkan baju yang mau disetrika dong, Kak. Di kamar belakang." Pinta saya.

Dia menanggapi dengan antusias, "Iya."

"Oya, tolong bajunya ditanya dulu, mau disetrika atau enggak. Kalau mau bawa ke sini. Kalau enggak biarin aja." Sebuah instruksi butuh penjelasan, seperti ayat-ayat dalam undang-undang yang butuh penjabaran.

Anak saya memasang wajah terpolosnya, lalu ngakak berhahahahaha.

Trus salah saya di mana coba?
Saya kan cuman nyoba bersikap demokratis ala emak emak yang kekinian.

Tidak ada komentar: