Jumat, 09 Oktober 2015

Ngomongin Monyet [lagi]


Melihat kalian bergerombol seperti itu, jadi muncul syak wasangka bahwa kalian sedang membicarakan sesuatu yang serius. Iya, serius. Jangan-jangan kalian merencanakan strategi pemanenan buah mangga dua bulan ke depan. Jangan-jangan kalian membahas teknik pembagian buah nangka yang bentar lagi masak.

Atau bisa jadi kalian sebenarnya membicarakan saya..hahaha. Sebagai salah satu pesaing dalam mencari buah-buahan kehadiran saya tidak bisa diremehkan begitu saja. Karena saya tidak sendiri. Saya muncul berjamaah dengan tetangga-tetangga saya. Hahaha.. meskipun saya nggak bisa manjat, tapi saya bawa galah! Dan meskipun sebenarnya saya takut, tapi saya bisa berpura-pura berani.
Diteriakin "monyet!" aja kalian dah lari, apalagi kalau saya suruh berjoget. #eh

Jadi, sebenernya saya masih penasaran...sedang membicarakan apa kalian ini? Mbahas update status? Ngomongin negara? Ah, saya ndak percaya! Apalagi ngomongin dollar vs rupiah. Blass saya ndak percaya. Lha wong buah-buahan aja kalian gretongan ndak pake mbayar kok.

*tangi, Mak..!

Sempet ada dugaan bahwa mereka merencanakan makar. Tapi...makar itu makanan apaan sih? Wahahaha. Masa gara-gara liat beginian saya harus ngontak BIN segera. Ya, silahkan saja...saya takleyeh-leyeh sambil mengamati situasi terkini. Hihihi..

Ndak lama kemudian, ada yang mbisikin saya, eh Mak..kayaknya mereka lagi mbahas acara sunatan massal kawanan monyet deh. Jadi mereka itu lagi ngobrolin mau ngamplopin berapa. Mau hiburan jogetan model gimana. Yang masak siapa, atau ambil katering di mana. Tapi kok, ada anak monyet di situ. Nggak mungkin, ah!

Jadi begini, itu anak monyet lagi ngadu, habis diledekin temannya, "Lo belon sunat, ye!" Tapi pas mau ikutan sunat, die takut. Takut macam digigit harimau! Trus emak bapaknye bujuk-bujuk tuh, ..sekalian ndaptar gitu.

Wahahaha... Maaak..maak! Ngene ae dibahas. Dadi melu ra genah kabeh.

Tidak ada komentar: