Senin, 05 Oktober 2015

Mencari Dompet


Mencari dompet yang raib-entah-kemana sama mumetnya dengan mencari kaca mata. Mangkanya sejak lama saya memutuskan untuk menggunakan dompet ukuran besar, yang bisa untuk menyimpan duit tentu saja, segala macam kartu-kartuan, hape, pulpen, tisu, dan selembar popok bayi.

Karena ukurannya yang gede, menurut hemat saya, jadi lebih gampang ditemukan. Beda dengan dompet ukuran kecil dan minimalis. Dompet minimalis itu kalau lagi raib, haduuhh. Segala tempat penyimpanan ditengok. Sampai ke sudut terkecil. Bahkan kulkas kalo perlu juga diperiksa, karena...ah malu saya bilangnya. Nganuu...eng...nganuu...hape saya pernah nginep semalaman di freezer. Sampai menggigil kedinginan. Eh, itu hape atau naget istimewa? Hihihihi.

Balik lagi ke masalah pelik nyari dompet. Kadang-kadang saya sudah mumet nyariin dompet kagak nemu-nemu, eh empunya dompet nelpon dari tempat kerja. "Udah ketemu, di tas ternyata." Rasanya itu pengen ngabisin nasi se-rice cooker.

Tadi pagi, saya ditugasi mencari dompet minimalis itu. Dengan clue sekedarnya, yaitu celana kerja. Saya sudah merasa sok tau dan bijaksana, palingan di tas. Bolak balik diperiksa tapi kagak ada. Di laci-laci nihil. Di mobil juga nggak ada. Lalu saya bergegas mencari celana kerja. Menghentikan sementara mesin cuci yang sedang bekerja. Mengambilnya hingga terpisah dari kumpulannya. Memeriksa setiap sakunya. Daaan...nggak ada sodara-sodaraaaa! Duh mumet pala bebeb.

Saya akhirnya berpikir keras. Bagi saya yang jarang-jarang mikir keras..ya agak nguras tenaga. Pengen ngabisin sepiring pisang goreng jadinya.
Tiba-tiba saya teringat uang koin yang sering kedapatan terkapar tanpa daya di dasar mesin cuci. Seketika saya mengaduk- aduk cucian. Licin bersabun. Laluuu...ketemu, alhamdulillah. Tapi, dompetnya basah kuyup seisinya. Laluuu...saya pun teringat beberapa waktu dulu pernah nyuci sprei berikut hape.
Sprei bersih seketika, tapi hape nya...ah ndak enak saya bilangnya.

Tidak ada komentar: