Jumat, 19 Juli 2019

Ngepel



Daripada nyetrika, saya lebih seneng ngepel. Ada di suatu masa saya tertarik beli alat pel sebutlah spin mop, tapi kok kurang cucok. Kepala pelnya pakai yang mirip tali itu. Sepaket sama embernya. Agak berat. Trus hasilnya nggak kering seketika. Lalu saya punya pilihan alat pel sebutlah spray mop. Lapnya sejenis microfiber yang praktis. Ini sebenarnya andalan saya, sebelum akhirnya tabung semprotnya rusak. Itu pun masih bisa diakali dengan kucuran manual dari sebotol air isi cairan pengepel. Tapi setelah tangkai pelnya patah, hatiku pun patah. Eaaaa... Terpaksa balik ke man..eh alat pel semula, yaitu spin mop. Ini mbahas ngepel, mblo. Bukan mbahas Prabowo-Jokowi udah ketemu, trus kamu ketemu dia kapan. 😂

Ngepel pake alat yang nggak saya suka, nggak sanggup aku, Bhaaaang. 
Akhirnya cari-cari alat pel di online market. Karena yang sebelum-sebelumnya pun saya beli secara online. Tentu saja selain liat barangnya,  sambil ngitung ongkirnya. Cari yang minimalis, kalo bisa yang gratis. Eh. 😅

Akhirnya dapatlah sesosok barang ini. Judulnya lazy mop. Kayaknya kok asik. Cucok buat yang lazy lazy cem saya nih. Mudah-mudahan awet sih. 
Hari ini sehari pasca rekonsiliasi cebbie kempie, saya berencana ngepel rumah. Saya cek di aplikasi dodolan, barang saya masih dalam pengiriman. Yo wis daripada daripada, saya ngepel manual pake lap microfiber bekas spray mop. Iya, ngepel manual kayak jaman baheula. Jadi inget jaman hamil tua, kan sering disarankan ngepel dengan posisi begini. 

Hasilnya memang lebih kesat. Lebih bersih. Tapi baju bawahan saya jelas basah. Kaki juga dingin, tangan juga anyep, mana suhu ruangan 19 dercel. 
Baru selesai ngepel ruangan depan yang merangkap ruang tengah, saya udah ngos-ngosan. Masih mau lanjut gak, nih. Udah nyaris separuh rumah, tanggung. 

Tiba-tiba bel pintu bunyi. Kurir ekspedisi membawakan alat pel baru. Wowww...retio ngono ndekmau ngepelku taktunda  juuuuuumm. Ngenteni pel sing anyar. Tiwas kesel, tur teles kabeh ngene. 
😅 


Tidak ada komentar: