Jumat, 09 Oktober 2020

Trik Lolos Cegatan

 Woiiiii.. 😅 Only girls can feel this. Pagi-pagi pengen ketawa nemu postingan ini. Ya iyalah, relate banget. Dulu di jaman SMP dan SMA, hafal banget laaah, bahkan termasuk sebagian kenangan yang  masih saya inget....pelaku-pelakunya. 😆




Sekolahan saya dulu, yang SMP maupun SMA, nggak bertingkat. Nemu beginian biasanya sih di ujung lorong/koridor kelas atau nggak jauh dari gerbang sekolah di jam sebelum sekolah mulai, jam istirahat, jam kosong, dan jam pulang sekolah. 

Cewek kalo nglewatin mereka otomatis disorakin, atau sekedar disapa-sapa caper gitu. Wkwkwkwk. Kecuali kalo yang bergerombol begini adalah  cowok rohis mushola. Paling senyum-senyum geje, arau pura-pura nanya apaan yang geje juga.


Trik saya untuk bisa lolos cegatan dengan aman sentosa, antara lain :

1. Dari kejauhan berhenti sejenak, tarik napas. Celingak celinguk kiri kanan, kali aja ada temen yang mo diajak barengan. Lebih banyak lebih baik karena bisa menyamarkan keberadaan saya. 🤣

2. Kalo nggak nemu temen buat barengan, pura-pura mbenerin tali sepatu atau apalah. Biar terlihat sibuk, dan   tetep jaga imej. Mengulur waktu juga sambil mikirin strategi apaan. Wkwkwkwk. Kali ajaaa mereka bubar sebelum saya kudu lewat sana.

3. Nyari jalan alternatif lain, yang penting nggak nglewatin beginian. Memutar lebih jauh meski nampak wagu. Pedein aja. Kalaupun disorakin dan diteriakin, mending lah, kan dari kejauhan. 

4. Jika mau tak mau harus nglewatin ini, sendirian pulak, saya berjalan cepat-cepat. Pasang muka lempeng dan paling jutek. Meski sebenarnya campur aduk juga sih, antara takut, deg degan, sebel, dan pengen ketawa. Jaga imej dong aah. Kalo terpaksa harus berhenti karena dicegat, saya pasang muka galak. Berani macem-macem saya lawan. 🤣🤣

Padahal saya dulu agak tomboy, kenapa kok nggak kepikiran buat nantangin gelut yak? Atau sekalian ikutan nongkrong di situ jadi komandan pletonnya. Atau macarin salah satunya. (hehhh!!!) 😆

Hadeehh, masa-masa sekolah dulu kalo dikenang ya lucu-lucu gini bikin ngakak sendiri.

Jaman sekolah mbiyen, lho ini. Boro-boro mikirin negara, lha wong mikirin strategi dan hal-hal absurd beginian rasanya bikin hati jumpalitan. Boro-boro mau ikutan demo tentang isu kekinian, ngadepin kerumunan massa seuprit gini aja aku udah deg degan. Boro-boro mau membaca undang-undang yang tebalnya ratusan halaman, membaca perasaanku sendiri saja masih sulit. 


Ncen embuh og. 😌

Tidak ada komentar: